Cara Menyewa Transporter atau LKW di Jerman

Cara Menyewa Mobil di Jerman

Ketika kita akan pindah rumah di Jerman dengan membawa banyak barang dan perabotan, tentunya kita membutuhkan transportasi untuk mengangkutnya. Jika barang kamu tidak terlalu banyak, kamu bisa meminta tolong teman kamu yang memiliki mobil untuk mengangkut barang pindahan. Namun jika barang kamu sangat banyak, sebaiknya kamu menyewa mobil yang berukuran besar atau transporter. Lalu bagaimana cara menyewa transportasi di Jerman?

Oke, kali ini aku akan berbagi pengalaman saat aku pindahan ke Wohnung yang sekarang aku tinggali. Sebenarnya aku tidak membawa barang yang banyak saat pindahan dari tempat tinggalku yang lama yang berada di Konigstrasse, namun aku membutuhkan jasa transportasi ini karena rumah baruku yang ada di Kennedy Park adalah Wohnung kosong, sehingga tidak ada perabotannya. Oleh karena itu aku membutuhkan mobil sewaan yang bisa mengangkut perabotan dari beberapa tempat untuk di bawa ke rumahku.

Jasa Layanan Persewaan Mobil

Salah satu jasa layanan yang aku pakai adalah QuickyCars24 yang beralamat di Stolberger Strasse 154 Aachen. Jasa layanan ini menawarkan berbagai pilihan mobil yang bisa kamu sewa dengan ukuran yang beragam sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu juga kamu bisa menyewanya per jam atau per hari dan semuanya bisa dilakukan secara online.

Caranya? Langsung saja kunjungi website Quicky Cars 24 atau bisa juga download aplikasinya di Playstore. Cara menyewa di Quicky Cars ada 3 macam yaitu:

  1. Kamu bisa menyewa mobil melalui website nya dengan cara klik “Online Reservierung”, lalu isi data yang diperlukan.
  2. Lewat aplikasi Quicky Cars, caranya dengan mendownload aplikasinya melalui Playstore, mengisi data yang diperlukan lalu buatlah pemesanan “Online Reservierung”.
  3. Via telepon langsung di nomor 0241 8874 3133

Jadi kamu bisa memilih salah satu dari 3 cara di atas untuk menyewa mobil di Quicky Cars 24. QucickyCars ini menawarkan jasa juga apakah kamu akan menggunakan supir dari sana atau kamu hanya akan menyewa mobilnya saja.

Syarat menyewa mobil di Jerman

Jika ingin menyewa mobil di Jerman, ada beberapa syarat yang biasanya diperlukan oleh jasa sewa atau Vermieternya. Berikut ini adalah syaratnya:

  1. Harus memiliki ID Jerman atau kartu identitas Jerman yang masih berlaku
  2. Jika kamu akan menyetir sendiri, kamu harus memiliki F├╝hrerschein atau Surat Ijin Mengemudi yang berlaku di Jerman.
  3. Membayar Kaution atau uang jaminan sewa di muka bersamaan dengan membayar uang sewa mobilnya. Nilai Kaution ini bisa berbeda-beda dari tiap jasa persewaannya, namun saat aku mendatangi dua Jasa yang berbeda, mereka meminta Kaution sebesar 150 Euro. Uang Kaution ini nantinya akan dikembalikan oleh pihak Penyewa ketika kamu mengembalikan mobil sewaan. Jika terjadi kerusakan pada mobil maka uang Kaution tersebut tidak akan kembali. Jika kerusakan parah maka kamu akan dikenakan denda tambahan sesuai dengan tingkat kerusakannya.

Itulah syarat-syaratnya di kebanyakan jasa penyewa, selanjutnya kamu harus mengisi formulir yang disediakan oleh si penyewa. Setelah kamu mengisi dan melengkapi data untuk menyewa mobil tersebut, kamu bisa mengambil mobil tersebut pada jam yang sudah ditentukan saat kamu mengisi formulir pendaftarannya. Saat menjemput mobil yang sudah kamu sewa, kamu harus mengecek dan melakukan foto di seluruh bagian mobil mulai dari depan, samping, belakang, ban, bemper, bagian dalam dan lain-lain. Terutama kamu harus foto bagian mobil yang penyok, hal ini wajib dilakukan sebagai bukti bahwa mobil saat kamu ambil dan kamu kembalikan dalam keadaan yang sama.

Jadi segini dulu sharingku hari ini, nantinya akan aku lengkapi untuk cara mengisi formulir menyewa mobil di Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *